Yuk, membuat Robot!


Yuk membuat Robot!
Mengapa kita perlu membuat Robot?
Ada banyak alasan, beberapa di antaranya yang saya sukai (dikutip dari http://tecnodacta.com.ar/gira/projects/):
1. Kehadiran robot di kelas membangkitkan rasa keingintahuan, dan tampaknya anak-anak suka bermain dengan Robot (termasuk saya, hehehe).
2. Mengajarkan robotika memungkinkan anak-anak untuk membangun sesuatu (melatih ketrampilan) dan mengeksplorasi pengetahuannya.
3. Robotika dekat hubungannya dengan logika, matematika, fisika, kecerdasan buatan, biologi, medis, nanoteknologi.
4. Sebagian besar pembuatan robot membutuhkan kemampuan kerja tim.
5. dll.

6 komentar:

  1. bang saya mau beli bukunya, masih ada gg bang?
    digramedia gg ada lagi bang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh maaf baru buka, hehe gimana kabarnya bang Adi?

      Hapus
  2. dimana beli bukunya bos. di inibuku.com stok sudah habis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mas Frazer, maaf baru buka halaman ini, apakah saat ini masih membutuhkan? Atau ada yg lain yang bisa saya bantu?

      Hapus
  3. trimakasih gan informasinya bagus bgt :D :D

    sekedar shering ajja sama agan" bagi yang lagi susah ngurus" surat" penting sprti sim,stnk,bpkb,dll ane nemu tempatnya tinggal milih dibawah nih gan
    biro jasa stnk
    biro jasa sim
    biro jasa bpkb
    biro jasa perizinan

    BalasHapus
  4. assalamuallaikum mas dian, mau nanya cara bikin robotnya bagaimana ya mas ? terimakasih mas

    BalasHapus